DATSUN MELUNCURKAN KOMPETISI “DATSUN RISING CHALLENGE”

DRC-article-final

Jakarta, Indonesia (November 28, 2013) – Hari ini PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan Datsun Rising Challenge (DRC), kompetisi perencanaan bisnis yang ditujukan bagi para risers – kaum muda yang dinamis, optimis dan memiliki keinginan kuat untuk mewujudkan mimpi dan harapan – yang menjadi sasaran Datsun. Datsun Rising Challenge mengajak risers untuk menciptakan rencana bisnis mereka sendiri dengan modal tidak lebih dari Rp 150 juta, di mana lima pemenang dari lima kota akan berkesempatan untuk mewujudkan impian mereka dengan hadiah masing-masing 1 unit Datsun GO+ dan uang tunai Rp 50 juta.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, menjelaskan, “Sebagai bagian dari Nissan Motor Indonesia, prinsip D.A.T adalah Dream (Impian), Access (Akses) dan Trust (Terpercaya). Datsun Rising Challenge sejalan dengan prinsip tersebut: mendorong risers untuk mengejar impian mereka, salah satu caranya adalah dengan memulai bisnis mereka sendiri; memperluas akses risers untuk memperkaya pengetahuan mereka mengenai cara memulai bisnis; dan risers dapat mengikuti kompetisi yang akan diadakan oleh perusahaan terpercaya yang telah memproduksi mobil selama 80 tahun.”

Datsun Rising Challenge memberikan kesempatan besar bagi peserta untuk belajar dan menjadi wirausahawan muda. “Dalam kompetisi ini, peserta tidak hanya dapat melatih keahlian perencanaan bisnis mereka, namun para peserta juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai bisnis dari wirausahawan yang telah sukses, yang juga merupakan juri pada kompetisi ini,” tambah Indriani.

Michael Tampi, salah satu juri, menjelaskan, ”Dengan pesatnya pertumbuhan bisnis dan ketatnya persaingan usaha belakangan ini, risers diharapkan memiliki tekad kuat dalam menyusun rencana bisnis yang cerdas agar mampu bertahan di tengah kompetisi bisnis sebenarnya dan menjadi salah satu pebisnis yang diperhitungkan. Datsun menawarkan kesempatan besar dalam hidup mereka untuk mengasah kemampuan dalam bidang bisnis sejak dini melalui kompetisi Datsun Rising Challenge.”

Datsun Rising Challenge akan diadakan di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta (30 Nov – 6 Des 2013), Bandung (9 – 15 Des 2013), Yogyakarta (18 – 20 Des 2013), Semarang (23 – 24 Des 2013) dan Surabaya (28 – 30 Des 2013). Untuk menarik calon peserta dan memberikan informasi lebih jelas mengenai kompetisi ini, Datsun akan menyelenggarakan road show ke lima kota tersebut dengan mengunjungi kampus, perkantoran, tempat hang out dan perumahan, sekaligus menghadirkan mobil Datsun GO+, yang nantinya akan dijadikan hadiah kompetisi ini. Selain itu, pengunjung road show dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan mengenai Datsun GO+ dari tim Datsun Rising Challenge yang hadir di lokasi.

Datsun Rising Challenge merupakan kelanjutan dari aktivitas pengenalan merk Datsun di Indonesia, sekaligus sebagai ajang dalam menyambut kehadiran Datsun GO+ yang akan diluncurkan pada pertengahan 2014.

Info lebih lanjut dapat mengunjungi Facebook Fanpage Datsun Indonesia atau melalui link: http://apps.facebook.com/datsun_drc

TENTANG DATSUN

Nissan Motor Co., Ltd. mengumumkan kembalinya Datsun, brand global Nissan yang ke-tiga, bersama-sama dengan Nissan dan Infiniti di bulan Maret 2012. Datsun mempersembahkan pengalaman berkendara berkelanjutan bagi pelanggan berjiwa muda dan optimis di dalam pasar yang kian berkembang dengan pesat. Datsun mewakili keahlian perakit mobil Jepang yang telah teruji selama 80 tahun dan bagian penting dari DNA Nissan. Mobil Datsun akan mulai dijual di India, Indonesia, dan Rusia pada tahun 2014.

SEJARAH DATSUN

Datsun diperkenalkan pertama kali di Jepang sebagai DAT-GO (mobil DAT) hampir seabad lalu di 1914. Kata DAT bermakna ‘secepat sambaran petir’ dalam bahasa Jepang, namun kata tersebut juga merujuk pada tiga orang penyokong usaha pada saat itu yaitu Messrs. Den, Aoyama dan Takeuchi – akronim yang diambil dari huruf pertama setiap nama. Menggunakan logika yang sama, mobil tersebut juga dimaknai Durable (Memiliki tingkat ketahanan tinggi), Attractive (Menarik) dan Trustworthy (Dapat dipercaya), atau disingkat DAT.

Di tahun 1933, pendiri Nissan, Yoshisuke Aikawa, mengambil alih usaha dengan visi “mobilitas untuk semua”. Maka, diperkenalkanlah mobil berbobot ringan, ekonomis namun memiliki fleksibilitas tinggi untuk memenuhi aspirasi kaum muda Jepang di awal tahun 1930-an yang diberi nama ‘son of DAT’ (anak laki-laki DAT) – Datson – yang kemudian diganti menjadi Datsun. Kemampuan teknologi mesin lokal dan produksi massal mewujudkan impian sang bapak pendiri.

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

PT. Nissan Motor Indonesia didirikan pada tahun 2001, beroperasi dalam bidang penjualan, distribusi, juga suku cadang resmi Nissan, serta menjalankan layanan purna jual di Indonesia. PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menghadirkan rangkaian produk yang kompetitif dengan segmen kendaraan terlengkap. Di akhir tahun fiskal 2012, NMI berhasil meraih 67.699 unit penjualan, sehingga menjangkau 6.0% market share. Dari total 98 diler yang tersebar di seluruh Indonesia, NMI akan memperluas jaringan menjadi 165 diler pada tahun 2016. Melalui pendirian pabrik baru NMI di Purwakarta, Jawa Barat, kapasitas produksi juga meningkat dari 90.000 unit menjadi 250.000 unit per tahun pada akhir 2016; seiring dengan peningkatan jumlah karyawan sebesar 3.300 orang.

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi: R. I. Hana Maharani MANAGER Communications PT. Nissan Motor Indonesia P: (021) 858 2323 F: (021) 858 4912 E: hana.m@nissan.co.id

Anang Samsudin PRODIGY PR P: (021) 2567 5790 F: (021) 2567 5890 E: anang@bornprodigy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *